puisiku gugur

katakata
terbentuk di antara liarliar kepalaku

 

berlesatan

berkembangapi

berkilatan

berpendarpendar

 

katakata   
yang    tak    kenal   
satu    sama    lain

katakata yang lahir sendirisendiri

                                        
                     katakata yang asing                         

katakata yang ketakutan

 

katakata itu pun tanpa
arti

berjingkrakan

berpencar

tak menjadi

 

katakata itu pun tanpa
maksud

berkeriapan

bergetar

lalu mati

 

menjelma       

                                        
hantuhantu            

 

 

—6januari2004

puisi lama. tapi masa lalu adalah bayangan hari ini. dan ada rasa yang selalu berulang.

12 thoughts on “puisiku gugur

  1. ngerasa pingin nulis, tapi ngga bisa nulis.
    dan kata-kata jadi begitu mengerikan.

    ditambah lagi gue harus ngumpulin analisis salah satu film jelangkung yang mau gue teliti sebanyak minimum 5000 kata hari jumat minggu depan.

    dang-dang.

  2. dead poet society!!

    terkadang nulis nggak harus bermakna kok nya..yg penting soul-nya keluar pas kita bikinnya & cuma elo aja yg berkuasa akan tulisan2 itu..
    ajarkan saya nulis puisi dunng…

  3. tapi gw suka baca, tulisan yang asik..
    yang bener2 mencerminkan situasi hati penulisnya..
    hmmm.. konon kabar, dari situ bisa keliatan, sinkronitas antara otak dan hati si penulis..

  4. …berkembangapi…

    Kata yang bagus banget, Nya.
    Gue jadi inget jaman masih kecil main kembang api yang kotak kemasannya gambar super hero Batman-Robin…hehehe

    Dan gue suka sama : …dan ada rasa yang selalu berulang
    Karena emang bener kayak gitu.

    Great Poem. Salute.
    Mari berkembangapi :D
    Mr. Indra Ameng

  5. ameng! gue juga suka main kembang api itu! :D
    rasanya bahagia banget kalo ada yg bawa pulang kotak2an itu. dan pas gede kembang api selalu bikin gue merasa sensasi2 yg campur aduk. salah satu benda paling puitik sedunia buat gue. heheh…

    makasi udah baca dan komen.

    yuk, berkembangapi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s